Penginstalan Filter Kolam Renang

By
Filter kolam renang adalah part / bagian penting yang harus selalu berfungsi dengan baik pada kolam renang anda. Air kolam renang Anda tidak mungkin akan jernih jika fungsi filtrasinya tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Hasil filtrasi air kolam renang akan selalu sempurna jika kondisi sand filter sebagai penyaring masih mampu berkerja dengan baik.

Oleh karena itu, kita sebagai pemilik kolam renang harus selalu paham dengan komponen komponen penting yang merupakan satu kesatuan pendukung operasional sebuah kolam renang.

Kita perlu tahu berapa lama mesin (pompa kolam renang) beroperasi. Jika kapasitas pompa kolam renang anda mampu mensirkulasikan air kolam renang dalam 6 jam, maka Anda paham jika dalam enam jam tersebut kondisi air sudah dalam kondisi bersih jernih dan siap digunakan untuk berenang.

Namun jika kebiasaan sirkulas selam 6 jam ternyata kondisi air kolam renang belum jernih, masih keruh maka anda dituntut untuk curiga kenapa air kolam renang tidak se bening biasanya.

Dengan kondisi tersebut, banyak faktor yang bisa mengakibatkan air kolam renang tidak selalu jernih. Diantaranya yaitu:
  • Penambahan Air Tanah : Air kolam renang biasanya mengalami penurunan setelah digunakan untuk berenang. Penurunan level air kolam renang disebabkan karena air kolam tersebut tumpah ke luar kolam renang tanpa melewati gutter. Air tanah sudah memiliki kandungan kimia tersendiri sehingga air tanah yang masuk ke dalam kolam renang akan mempengaruhi kejernihan air kolam renang.
  • Penambahan Air Hujan : Air hujan yang masuk ke dalam kolam renang akan mempengaruhi kejernihan air kolam renang. 
  • Penumpukan Debu : Debu yang terbawa oleh angin ke dalam air kolam renang juga menjadi pemicu air kolam menjadi tidak jernih. 
  • Sampah dan Daun : Jelas sampah dan daun yang masuk ke dalam kolam renang akan menjadi donatur tetap sebagai pemicu tumbuhnya alga di kolam renang.
  • Fungsi filter yang tidak optimal : Seperti apa yang sudah saya ulas di atas bahwa, tanpa filtrasi yang baik mustahil air kolam renang akan menjadi jernih, bersih dan aman digunakan untuk berenang.  
Sampai di sini saya yakin anda sudah memiliki gambaran tentang penyebab keruh / tidak jernihnya air kolam renang.

Baik saya lanjutkan ya...
Sand Filter Kolam renang

Seiring berjalannya waktu, fungsi filter kolam renang akan mengalami penurunan sehingga cepat atau lambat memerlukan penggantian sand filter.

Penggantian sand filter atau bagian filter lainnya harus segera dilakukan untuk mengembalikan fungsi filterisasi bekerja dengan baik.

Dengan fungsi filter yang optimal sudah barang tentu berpengaruh kepada fungsi kolam renang secara umum, selalu tampak indah, jernih, bersih, nyaman, dan aman untuk digunakan.

Berikut ini adalah video cara penginstalan Filter Kolam renang.



Jika fungsi filterisasi kolam renang anda bermasalah dan tidak bekerja dengan baik. Silahkan hubungi tim dimulti pool di 021 8430 50 11 extension 22 atau hubungi saya.

Saya akan forward ke tim dimulti pool secepat mungkin untuk segera menyelesaikan permasalah filter kolam renang anda.

0 comments:

Posting Komentar